Cara Berhenti Langganan Kartu Halo / Pascabayar Telkomsel

Kartu Halo atau pascabayar adalah produk telkomsel dengan sistem berlangganan seperti layanan listrik pascabayar, layanan PDAM, Wifi rumah, TV Berlangganan, dll. Artinya pengguna Kartu Halo wajib membayar sejumlah tagihan sesuai dengan layanan paket yang digunakan setiap bulan setelah paket digunakan maupun tidak digunakan.
Pelanggan kartu halo reguler (consumer) / bukan perusahaan yang ingin berhenti maka caranya sebagai berikut:
- Datanglah ke Grapari Telkomsel terdekat dengan membawa KTP asli (tidak diwakili).
- Menandatangani formulir berhenti langganan.
- Membayar tagihan yang sudah muncul, apabila sudah dibayarkan maka abaikan.
- Membayar tagihan berjalan yang belum muncul yang seharusnya muncul dibulan depan. Jumlahnya dihitung oleh Customer Service secara manual sesuai dengan jenis paket. Meskipun kartu tidak digunakan, pelanggan tetap wajib membayarkan karna sebagai kompensasi layanan / biaya berlangganan.
- Mengembalikan sim card kepada Customer Service.
- Apabila simcard hilang, maka harus dilakukan proses ganti kartu hilang dahulu.
- Meminta Customer Service untuk memindahkan daftar kontak yang tersimpan di simcard apabila pelanggan lupa memindahkan ke memori HP atau Email.
- Proses berhenti langganan selesai.
- Apabila dikemudian hari terdapat penagihan, itu dikarenakan tagihan berjalan yang dihitung secara manual. Biasanya ada yang kelebihan atau kurang sedikit.
Fyi, Kartu halo yang secara resmi diberhentikan maka masuk masa Aging (6bulan). Pelanggan dapat reaktifasi nomor yang sama dalam waktu 6 bulan sejak diberhentikan. Pelanggan cukup membawa KTP Asli (tidak dapat diwakili), lalu tanda tangan formulir. Paket yang diaktifkan sesuai paket terakhir yang digunakan.
Apabila terlewat 6 bulan, maka nomor tersebut hangus total dan siap dijual kembali oleh Telkomsel dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.
Itulah cara berhenti langganan kartu halo atau pascabayar telkomsel. Semoga bermanfaat.
Komentar
Posting Komentar