Cara Pesan Antrian di Grapari Telkomsel lewat Aplikasi Mytelkomsel.
Grapari Telkomsel merupakan tempat layanan untuk konsultasi dan penjualan produk Telkomsel.
Kalian dapat konsultasi apabila kalian bingung dengan program atau produk yang digunakan. Dan membeli produk yang kalian inginkan.
Selain konsultasi dan membeli produk, kalian bisa ganti kartu karna hilang, rusak, maupun terblokir.
Jumlah grapari setiap kabupaten hanya 1 buah saja. Kecuali kota metropolitan bisa lebih dari 1. Contohnya saja di Purwokerto hanya 1 grapari, sedangkan di Semarang ada 2 grapari.
Jumlah kunjungan di grapari sangatlah banyak. Sehingga antrian pelanggan sangat panjang karna jumlah pengguna telkomsel di Indonesia yang paling banyak.
Telkomsel memberikan solusi kepada pelanggan agar tidak mengantri terlalu lama di Grapari. Caranya adalah pesan antrian melalui aplikasi Mytelkomsel. Berikut caranya:
- Download aplikasi Mytelkomsel di Google Playstore atau App Store.
- Login dengan nomor telkomsel yang aktif.
- Pilih menu 'Explore' pada menu beranda di bagian bawah.
- Pilih menu 'Grapari Appointment'.
- Pastikan layanan lokasi HP Kalian sudah aktif.
- Kalian akan diberikan pilihan lokasi Grapari terdekat dengan lokasi kalian saat ini.
- Pilih Grapari yang terdekat dengan lokasi kalian saat ini.
- Setelah itu pilih tanggal dan jam. Pesan antrian paling cepat adalah pada hari yang sama namun 4 jam sebelum jam yang dipilih.
- Kalian dapat memilih jam dan menit yang diinginkan sesuai pilihan yang ada.
- Selanjutnya kalian dapat melihat kode booking dan barcode.
- Datanglah 30 menit sebelum jam booking yang kalian pilih. Kalian dapat Check-in 30 menit sebelum jam booking. Kalian akan mendapat sms pengingat dari CSTelkomsel pada 30 menit dan 5 menit sebelum jam booking.
- Kode booking hangus apabila terlambat Check-in 2 menit setelah jam booking.
- Kode booking hanya dapat digunakan di hari yang sama, tidak dapat digunakan pada esok hari.
- Ketika kalian sampai di Grapari, silahkan pilih menu 'Online Check-in' di mesin antrian.
- Pilih metode Scan QR Code atau Input Kode Reservasi.
- Buka aplikasi Mytelkomsel, buka kode booking pada menu Explore dan Grapari Appointment.
- Masukkan kode booking pada mesin antrian.
- Selanjutnya tunggu hingga keluar kertas nomor antrian.
- Silahkan menunggu hingga dipanggil Customer Service.
Demikian info terkini yang bisa saya bagikan. Kondisi dilapangan bisa berubah apabila ada upgrade layanan. Semoga bermanfaat.
Komentar
Posting Komentar